Home / Berita / Masngaril Kirom Resmi Menjabat Wakil Ketua PA Klungkung

Masngaril Kirom Resmi Menjabat Wakil Ketua PA Klungkung


Ketua Drs. H. M. Ijmak, S.H., M.H., melantik dan mengambil sumpah Drs. H. Masngaril Kirom, S.H., sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Klungkung

Semarapura | pa-klungkung.go.id
Ketua Drs. H. M. Ijmak, S.H., M.H., mengucapkan selamat kepada Drs. H. Masngaril Kirom, S.H., usai pelantikan dan pengambilan sumpah dirinya sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Klungkung di Ruang Sidang Pengadilan Agama Klungkung, Bali, Kamis (19/01).

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan dilaksanakan dengan sidang istimewa dihadiri seluruh pejabat dan karyawan di lingkungan Pengadilan Agama Klungkung. Selain itu hadir juga dalam acara tersebut Ketua, Wakil Ketua, dan Hakim Pengadilan Negeri Semarapura, Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Gianyar, Wakil Ketua Pengadilan Agama Gresik, dan Sekretaris Pengadilan Agama Denpasar.

Sebelum resmi menjabat sebagai Wakil Ketua Masngaril Kirom menjabat sebagai hakim pada Pengadilan Agama Gresik. Dalam perkenalannya pria yang kaya pengalaman dan kenyang dengan asam garamnya dunia Peradilan Agama membangun karirnya dari bawah mulai dari CPNS, PNS, Staf, Hakim, dan puncaknya ia dipromosikan sebagai wakil ketua PA klungkung oleh Mahkamah Agung berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor : 3701/DjA/KP.04.6/SK/12/2016 Tanggal 15 Desember 2016.

Ketua PA Klungkung dalam sambutannya usai mengambil sumpah dan melantik Wakil Ketua menyampaikan kegembiraannya, Ia berharap tugas dan tanggungjawabnya akan menjadi lebih mudah didampingi oleh wakil ketua yang punya pengalaman banyak dalam dunia Peradilan, “Mari kita bangun PA Klungkung secara bersama-sama dengan kerjasama yang baik, saling bersinergi sehingga kedepan PA Klungkung dapat menjadi lebih baik”.

Kepada Dra. Hj. Muslihah yang dimutasi sebagai Ketua PA Kodya Madiun Kelas II, dan Dahron, S.Ag., M.SI sebagai Wakil Ketua PA Soe Kelas II. Ketua menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi selama bertugas di PA Klungkung, “Selamat menjalankan tugas ditempat yang baru, semoga tugas dan amanah yang negara berikan dapat dijalankan dengan baik ”.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Wakil Ketua PTA Mataram Drs. H. Mukhlis, S.H., M.Hum didampingi oleh Syaifullah, S.H., M.H (Panitera Muda Banding PTA Mataram), dan Izhar, S.HI (Kasubag. Tata Usaha dan Rumah Tangga PTA Mataram) hadir guna melakukan audit kinerja terhadap mutasi Dra. Hj. Muslihah. (hr-pangin)