Home / Berita / Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua PA Badung

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua PA Badung

Badung | pa-badung.go.id
Senin, 13 Februari 2017 menjadi hari yang istimewa dan membahagiakan bagi Ibu Dra. Nur Sholehah, M.H. Betapa tidak, sebab pada hari tersebut Ibu Dra. Nur Sholehah, M.H., dari semula Hakim PA. Bondowoso dilantik dan disumpah menjadi Wakil Ketua PA Badung, sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor: 3625/DJA/KP.04.6/SK/12/2016 tertanggal15Desember 2016. Pengambilan sumpah dan Pelantikan Wakil Ketua PA Badung tersebut di pimpin langsung oleh Ketua PA Badung Bpk. Drs. Maftuh Basuni.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini dihadiri oleh FORKOMPIMDA Kabupaten Badung, Para Pimpinan Pengadilan tingkat pertama di empat lingkungan peradilan, Ketua PA Bondowoso beserta rombongannya, Ketua, Wakil Ketua Agama se-pulau Bali, Hakim PA Badung, PA Denpasar, dan Pejabat Struktural dan Fungsional PA Badung, serta Karyawan/ti PA Badung.

Setelah MC (Nur Ilma) membuka acara, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK oleh Purwadi, S.H. (Kasubbag Kepegawaian dan Ortala PA. Badung).

Tiba pada acara penyumpahan, Pejabat yang akan diambil sumpah didampingi oleh para saksi Hj. Maryani, S.H. (Hakim PA. Badung) dan Drs. H. Pandi, S.H.,M.H. (WAKA PA. Denpasar), Rohaniawan (Ruslan,S.H.). Setelah acara penyumpahan dan pelantikan selesai. Ibu Waka PA Badung membacakan Pakta Integritas.

Acara Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan WAKA PA. Badung berjalan dengan hikmat dan lancar, dalam sambutannya KPA. Badung mengucapkan selamat kepada WAKA PA. Badung yang baru dilantik, KPA. Badung yang juga menjadi warga baru di PA. Badung berharap mampu menjalankan tugas dengan segenap karyawan-karyawati PA. Badung dan berharap adanya sinergitas maupun koordinasi dengan FORKOMPIMDA demi kelancaran tugas-tugas. Disamping itu pula beliau juga berpesan khususnya kepada Waka PA Badung yang baru saja dilantik agar membantu tugas-tugas dari seorang Ketua dengan Job yang sudah ditentukan oleh peraturan khususnya pengawasan.

Pada sesi perkenalan, WAKA PA. Badung menyatakan bahwa PA. Badung ini bukanlah tempat yang asing bagi beliau karena sebelum mutasi ke PA. Bondowoso beliau pernah bertugas di PA. Badung. Bahkan perempuan kelahiran Gresik ini sudah melekat dengan jiwa Balinya dibuktikan dengan KTP yang masih menjadi warga Bali sampai saat ini. Beliau juga menyampaikan sebgai WAKA PA. Badung yang baru mohon bimbingan dan arahan dari bapak KPA. Badung.

Di penghujung acara, Koidin, S.Ag. M.H. (Hakim PA Badung) menutup dengan Doa. kemudian dilanjutkan dengan memberikan ucapan selamat kepada Wakil Ketua PA Badung yang baru dilantik.

PENGANTAR ALIH TUGAS

Selang beberapa jam dari acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Waka PA Badung di tempat yang sama, dilaksanakan acara pengantar alih tugas Drs. Moh. Hifni, M.A. dan Baiq Halkiyah, S.Ag. M.H. Seperti diketahui Drs. Moh. Hifni, M.A. mendapatkan promosi menjadi Hakim PA. Banyuwangi kelas IA dari sebelumnya Ketua PA Badung, Baiq Halkiyah, S.Ag. M.H.mendapatkan promosi menjadi Ketua PA. Girimenang dari sebelumnya Waka PA Badung.

Acara yang di pandu oleh Nur Ilma  ini di mulai pada pukul 12.30 Wita, dalam acara tersebut dihadiri oleh KPA dan Waka PA se pulau Bali, Ketua PA Badung Drs. Maftuh Basuni, Wakil Ketua PA Badung Dra. Nur Sholehah, M.H., Para hakim PA Badung, Pejabat struktural dan fungsional PA Badung, Karyawan karyawati PA Badung. Acara ini berlangsung santai dan penuh kekeluargaan serta sesekali diselingi canda tawa.

Setelah di buka oleh MC, Drs. Moh. Hifni, M.A. dan Baiq Halkiyah, S.Ag. M.H. menyampaikan Pesan dan Kesan yang pada pokoknya bahwa keduanya selama menjadi bagian dari PA Badung, tak akan terlupakan karena kekeluargaan yang sangat tinggi, disamping itu beliau menyampaikan banyak hal hal yang positif dari PA. Badung yang bisa diterapkan ditempat tugas yang baru. beliau juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama bergaul baik keseharian secara pribadi maupun kedinasan ada khilaf sebagai manusia mohon maaf. Dan tak lupa pula keduanya mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan karyawati PA. Badung maupun kepada senior yang selama ini telah menjalin koordinasi dan kerjasama yang baik. Dan masing-masing dari keduanya mohon doa agar diberi kelancaran, keberkahan dan kesehatan ditempat tugas yang baru.

Hj. Mahmudah Hayati, S.Ag. M.Ag. menyampaikan pesan dan kesan sebagai perwakilan karyawan karyawati PA Badung, beliau menyampaikan permohonan maaf sebagai bawahan yang terkadang memancing emosi pikiran dari pimpinan karena kurang dewasanya kami, selain itu beliau juga mengucapkan terima kasihatas bimbingan, arahan serta petunjuknya selama memimpin kami. Sebagai tanda terima kasih kami mendoakan agar ditempat yang baru bisa lebih sukses dan tetap menjaga komunikasi dengan PA Badung.

ketua PA Badung Drs. Maftuh Basunimenyampaikan sambutan, Yang pada pokok sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di PA Badung hingga membawa PA. Badung sampai sedemikian ini. Tidak lupa beliau atas nama PA badung mohon maaf apabila selama ini terdapat perilaku atau tutur kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan.

Acara pamungkas yaitu penyerahan cindera mata dan dilanjutkan Doa yang di pimpin oleh Patria Utama, S.Ag., M.A.