Home / Berita / Berita Utama / Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Sistem Manajemen Mutu se-Pulau Bali

Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Sistem Manajemen Mutu se-Pulau Bali

3

Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Badung, Rabu 17 Mei 2017 dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Sistem Manajemen Mutu se Pulau Bali, Kegiatan dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama NTB Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. dihadiri pula langsung oleh Sekretaris BADILAG Tukiran, S.H., M.H. sebagai pemateri. Peserta dalam Kegiatan sosialisasi ini, Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris Pengadilan Agama se-Pulau Bali dan Hakim seluruh hakim PA. Badung.

1

Setelah acara di buka oleh MC ( Master of Ceremony) Nur Ilma, Kemudian Ibu Dra. Nur Sholehah, M.H. Wakil Ketua PA. Badung selaku tuan rumah berkesempatan memberikan sambutan, dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang di Pengadilan Agama Badung, beliau juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam penyambutan maupun fasilitas yang diberikan banyak kekurangan Serta menyampaikan salam dari KPA. Badung Drs. Maftuh Basuni yang sedang melaksankan ibadah Umroh.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengarahan serta pembukaan kegiatan Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Sistem Manajemen Mutu.  oleh  Ketua Pengadilan Tinggi Agama NTB Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. beliau menyampaikan bahwa dengan diadakannya sosialisasi ini adalah menunjukkan keseriusan PTA. NTB dalam melakukan perubahan pelayanan yang lebih baik, beliau juga menyampaikan bahwa dengan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang utuh terkait reformasi birokrasi dan Sistem Manajemen Mutu kepada seluruh aparatur peradilan khususnya Pengadilan Agama se pulau bali. Selanjutnya beliau berharap agar Pengadilan Agama Badung dapat  menjadi pilot project Reformasi Birokrasi dan Sistem Manajemen Mutu di Pulau Bali.

Setelah pengarahan dan pembukaan oleh  KPTA. NTB,  acara pembukaan kemudian di tutup dengan doa yang dipandu oleh Hakim PA. Badung, Koidin, S.Ag., M.A.

Acara kemudian dilanjutkan dan diserahkan kepada Moderator Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Sistem Manajemen Mutu Ach. Zakiyuddin, S.H., M.H. yang kemudian langsung Mempersilahkan Bpk. Sekretaris Badilag Tukiran, S.H., M.H. untuk menyampaikan materi Reformasi Birokrasi dan Sistem Manajemen Mutu.

Peserta Sosialisasi nampak antusias dan serius menyimak pemaparan dari Sekretaris Dirjend Badilag, Mengingat PA. Sepulau Bali tak mau ketinggalan dengan Peradilan lain yang sudah mendapatkan ISO maupun Akreditasi.

Pada acara tersebut Sekretaris Dirjend Badilag memaparkan langkah strategis Pimpinan di pusat mengenai pembaharuan di Peradilan Agama mulai dari latar belakang lahirnya Reformasi Birokrasi dan Sistem Manajemen Mutu hingga output dari Program tersebut.

Diakhir Sosialisasi dibuka sesi tanya jawab, peserta tampak antusias mengajukan pertanyaan-pertanyaan agar dapat lebih memahami sosialisasi ini. (Tim IT PA Badung)