Home / Berita / Kunjungan Komisi Yudisial RI di PTA NTB

Kunjungan Komisi Yudisial RI di PTA NTB

Bertempat di ruang kerja KPTA NTB pada Kamis, 6 Juli 2017 Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat menerima kunjungan dari Bapak Dr. Joko Sasmito, S.H., M.H. yang merupakan Komisioner Komisi Yudisial Republik Indonesia / Ketua Bidang Pencegahan dan Peningkatan Kapasitas Hakim.

DSC_1015-

DSC_1021-

Dengan kunjungan ini beliau beserta rombongan dari KY adalah dalam rangka penelusuran rekam jejak Bapak KPTA NTB Dr.H.Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. sebagai salah satu calon Hakim Agung.

DSC_1024-

Selanjutnya di hari yang sama di Aula PTA NTB dengan dihadiri oleh seluruh Hakim Tinggi PTA NTB, beliau juga menjelaskan beberapa hal tentang tugas dan fungsi KY terutama bidang pencegahan dan peningkatan kapasitas Hakim dan spesifiknya adalah fungsi advokasi yang merupakan respon KY atas beberapa pengaduan karena maraknya ancaman pada beberapa Hakim adhoc.

DSC_1032-

Fungsi kesejahteraan dengan tujuan utamanya adalah jaminan kesehatan Hakim, dalam hal ini telah dilakukan pengambilan data pada seluruh Hakim Tinggi dengan pengisian kuisioner yang akan menjadi bahan kajian dan rekomendasi KY untuk peningkatan kesejahteraan dimaksud serta diakhiri dengan sesi tanya jawab.

DSC_1036-