Home / Berita / Berita Utama / PELANTIKAN WAKIL KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA NUSA TENGGARA BARAT

PELANTIKAN WAKIL KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA NUSA TENGGARA BARAT

DSC_1157 KECIL

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat Melantik Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat, serta Pelepasan Bapak Drs. H. Muhklis, S.H.,M.Hum dkk.

 

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat Melantik Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat dan Pelepasan Bapak Drs. H.Muhklis, S.H.,M.Hum yang di Mutasi menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi pada hari Senin tanggal 31 Juli 2017 di Aula Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat.

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan dilakukan di depan Ketua Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Jakarta, Hakim Tinggi Pengadilan Agama Nusa Tenggara Barat, Panitera Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat, Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat, dan Ketua Pengadilan Agama Se Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat serta Pejabat Sruktural dan Fungsional Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat.

Dalam suasana Khidmat dan Sakral acara berlangsung dimulai tepat pukul 09.00 Wita yang dimulai dengan pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bapak Drs. H. Ahsin Abdul Hamid, S.H. yang sebelumnya Menjabat sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Jakarta.

DSC_1175KECIL

Setelah Pelantikan acara tersebut di lanjutkan dengan pelepasan Bapak Drs. H. Muhklis, S.H.,M.Hum., yang di Mutasi dan di Promosi menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi, Bapak Drs. H.Muzakki, M.H. yang sebelumnya Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat dan di Mutasi dan di Promosi Menjadi Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara, Bapak Drs. H.Hamzani Hamali, S.H.,M.H., yang di Mutasi menjadi Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Bandung, Bapak Hendra Sari Atmaja S.Kom.,yang semula fungsional umum pada Pengadilan Tinggi Agama Nusa tenggara Barat di Mutasi dan di promosi menjadi Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan pada Pengadilan Agama Klungkung. Bapak Abd.Halim, S.T. yang semula fungsional umum pada Pengadilan Tinggi Agam Nusa Tenggara Barat di Mutasi dan di Promosi menjadi Kepala Sub Bagian Perencanaan dan TI pada Pengadilan Agama Badung, Ibu BQ. Naning Suryatni, S.T. yang semula menjadi fungsional umum pada Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat dan di Mutasi dan di Promosi menjadi Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Ortala pada Pengadilan Agama Giri Menang.

DSC_1191KECIL

Kepada Bapak Drs. H. Ahsin Abdul Hamid, S.H. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat yang baru saja diambil Sumpah dan di Lantik, saya pribadi dan atas nama jajaran Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat kami ucapkan selamat dan kami mendo’akan semoga Allah S.W.T senantiasa diberikan kesehatan lahir dan batin, meridhoi serta memberikan ketentraman dan perlindungannya sehingga tugas- tugas yang amat berat dapat Bapak laksanakan sebagaimana mestinya.

Jabatan Wakil Ketua adalah suatu anugerah Allah S.W.T dan amanah serta kepercayaan dari pimpinan Mahkamah Agung RI karena Bapak di anggap cukup mampu serta memiliki kompetensi, terlebih Pengangkatan Jabatan Wakil Ketua sebagai unsur Pimpinan di Pengadilan Tinggkat Banding haruslah melalui Fit and Propertest tidak lah mudah.

Kepada Bapak Wakil Ketua yang baru dilantik dengan berbagai macam pengalaman yang Bapak dapatkan tentunya knolght yang ada pada Bapak dapat diberikan kepada seluruh jajaran Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat dan Pengadilan Agama karena Bapak adalah Koordinator Pengawasan Daerah.

Kepada Ibu Ahsin Abdul Hamid, saya mengucapkan selamat datang di Pulau Lombok Pulau yang di kenal sebagai ‘’ Pulau Seribu Masjid “, dan selamat bergabung di Dharma Yukti Karini Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Demikian sambutan dari saya kalau ada hal yang kurang berkenan mohon di maafkan