Home / Berita / SOSIALISASI PERMA NO.14 TAHUN 2016 WILAYAH PENGADILAN TINGGI AGAMA NUSA TENGGARA BARAT

SOSIALISASI PERMA NO.14 TAHUN 2016 WILAYAH PENGADILAN TINGGI AGAMA NUSA TENGGARA BARAT

DSC_0158-

Pada hari Rabu s.d. Jum’at (23 – 25 Agustus 2017) bertempat di Grand Legi  Hotel Mataram telah dilangsungkan kegiatan sosialisasi Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 14 Tahun 2016 tentang Tata Cara Penyelesaian Perkara Ekonomi Syariah dengan peserta Hakim Tingkat Banding, Ketua/Wakil Ketua tingkat Pertama, serta Hakim dan Panitera Pengadilan Agama se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat, OJK,  Bank Indonesia dan Perbankan Syariah/ Lembaga Keuangan Syariah yang ada di Provinsi Nusa tenggara barat.

DSC_0219-DSC_0250-

Kegiatan ini prakarsai oleh Direktorat Pranata dan Tata Laksana Perkara Perdata Agama dengan Pengadilan Tinggi Agama dan sosialisasi ini diadakan dengan Narasumber dari Mahkamah Agung yaitu Ketua Kamar Peradilan Agama  Mahkamah Agung RI yaitu Bapak Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H. M.Hum, MM., Ketua PPHIMM Pusat  yaitu Prof. Dr. H. Abdul Manan, SH., S.I.P., M.Hum. dan sekretaris PPHIMM pusat  Bapak Dr. H. Zainuddin Fajari , S.H.,M.H.

DSC_0164- DSC_0187- DSC_0183- DSC_0178-

Acara ini mulai dengan pembinaan oleh Ketua Kamar Peradilan Agama  Mahkamah Agung RI yaitu Bapak Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H. M.Hum, MM., dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dan pemberian penghargaan lomba administrasi bidang Kepaniteraan dan bidang Kesekretariatan dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI dan Mahkamah Agung RI ke 72.

DSC_0366- DSC_0375-

Dalam acara sosialisasi Prof. Dr. H. Abdul Manan, SH., S.I.P., M.Hum. menyampaikan  materi Pandangan umum dan sejarah lahirnya PERMA. Nomor 14 Tahun 2016 dan setelah itu dilanjutkan dengan  materi tata cara penyelesaian perkara sederhana dalam ekonomi syariah oleh Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H. M.Hum, MM. dan materi terakhir adalah Eksekusi Hak tanggungan oleh Dr. H. Zainuddin Fajari , S.H.,M.H.

DSC_0340-