Home / Berita / PENYEMPURNAAN RKA-K/L TAHUN 2018 WILAYAH PENGADILAN TINGGI & PENGADILAN TINGGI AGAMA NTB

PENYEMPURNAAN RKA-K/L TAHUN 2018 WILAYAH PENGADILAN TINGGI & PENGADILAN TINGGI AGAMA NTB

DSC_0406-

Pada hari Senin tanggal 28 Agustus 2017 bertempat di Jayakarta Hotel Senggigi – Lombok Barat telah dilangsungkan acara pembukaan kegiatan Rapat Koordinasi dan Konsultasi Penyempurnaan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-K/L) tahun 2018 untuk wilayah Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat, acara dimaksud dijadwalkan selama 3 (tiga) hari yaitu dari tanggal 28 s.d. 30 Agustus 2017 dengan peserta merupakan Sekretaris dan Operator aplikasi RKA-K/L dari masing-masing Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama, Kabag maupun Kasubbag untuk Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Agama serta dihadiri pula oleh Pejabat dari Biro Perencanaan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia serta Pejabat dari Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

DSC_0425- DSC_0442-

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat Kepala Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung Republik Indonesia No. 158/BUA/OT.01.1/8/2017 tanggal 10 Agustus 2017, kemudian ditindak lanjuti dengan Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat No. W22-A/1103/KU.01/SK/VIII/2017 tanggal 16 Agustus 2017.

Acara ini diawali dengan paparan singkat oleh Bapak Ibrahim Ahmad, S.H., M.H. (Pejabat pada Biro Perencanaan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung Republik Indonesia) mengenai gambaran umum anggaran yang diamanatkan kepada Mahkamah Agung, amanat dari Bapak Kepala Badan Urusan Administrasi, kebijakan-kebijakan yang ditempuh untuk melaksanakan visi dan misi Mahkamah Agung maupun blue print Mahkamah Agung Republik Indonesia 2010 -2035.

Selanjutnya sambutan oleh Bapak Amiryat, S.H., M.H. (Ketua Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat) sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut. Dalam uraian sambutannya beliau juga mengharapkan seluruh elemen Peradilan dapat melaksanakan dengan baik setiap kebijakan pemerintah yang telah diamanatkan oleh Undang-undang yang menjadi tanggung jawab dan diemban Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Dalam rangkaian acara berikutnya berupa perbaikan, tela’ah dengan dipandu oleh Pejabat dari Biro Perencanaan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia maupun Pejabat dari Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Republik Indonesia sehingga disetujuinya penyempurnaan pagu sementara untuk tahun 2018 ini, masing-masing peserta menyampaikan pula kritik, saran disertai argumentasi yang semuanya bermuara pada perbaikan di masa yang akan datang.

DSC_0424- DSC_0449-

Hingga berlangsungnya acara penutupan yang berlokasi di tempat yang sama, dengan sambutan yang disampaikan Bapak Drs. H. Ahsin Abdul Hamid, S.H. (Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat). Beliau kembali mengingatkan pentingnya sebuah perencanaan dalam sebuah organisasi, karena dengan perencanaan yang matang, realistik dan terukur akan mampu menghasilkan pekerjaan yang efisien, efektif dan tepat sasaran.

DSC_0462- DSC_0464-

Dan rangkaian acara penutupan ini diakhiri dengan penyerahan backup data PAGU anggaran kepada Pejabat Biro Perencanaan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung Republik Indonesia yang dalam hal ini untuk wilayah Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat diserahkan oleh Bapak Mustafa, S.H. (Sekretaris Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat) dan wilayah Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat oleh Bapak Fahrurosyid, S.H., M.H. (Kabag. Perencanaan dan Kepegawaian Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat).