Home / Berita / Apel Sumpah Pemuda Pengadilan Tinggi Agama NTB

Apel Sumpah Pemuda Pengadilan Tinggi Agama NTB

Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati sumpah pemuda yang diikrarkan pada tanggal 28 Oktober 1928, dimana para pemuda, dari berbagai latar belakang suku, agama dan ras, mengikrarkan sumpah untuk bertanah air satu yakni tanah Indonesia, berbangsa yang satu yakni bangsa Indonesia dan berbahasa yang satu, bahasa Indonesia. Hari sumpah pemuda sejatinya jatuh pada tanggal 28 Oktober 2018, namun dikarenakan tanggal tersebut adalah hari Minggu atau hari libur, maka pelaksanaan upacara bendera di Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat, dilakukan pada keesokan harinya, yakni Senin, 29 Oktober 2018.


                Dalam upacara tersebut, Pembina Apel membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga. Adapun hal yang ditekankan dalam sambutan tersebut adalah agar peserta upacara khususnya para pemuda, untuk senantiasa meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Pemuda juga haris mampu membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

 Adapun yang menjadi Pembina Upacara adalah salah satu Hakim pada Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat, yaitu Bapak H. Marzuqi, S.H., M.H., sementara pemimpin apel adalah Bapak Syarif Hidayat, SH, salah satu Staff Kepegawaian dan Teknologi Informasi pada Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat. Komposisi petugas upacara lainnya adalah sebagai berikut:

    Ibu Nurul Khasanah, Staff Banding, bertugas sebagai pembaca UUD NRI 1945;
    Bapak Drs. H. Muhtar., Panitera Pengganti, bertugas sebagai pembaca doa;
    Bapak Abdul Kadir, S.Ag.., Staff bertugas sebagai protokol;
    Ibu RUSSINTA IRMAYANTI, ST.., staff, bertugas sebagai dirijen;
    Ibu REGINA LATIFAH, S.IP.,  Staff, bertugas sebagai pembaca teks Sumpah Pemuda;