Berita Agama

Bangli, 21/01/2020. Pengadilan Agama Bangli menggelar Rapat Pleno pengesahan Program Kerja Tahun 2020, Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Rapat Kerja yang dijadwalkan selama 2 hari dari tanggal 20-21 Januari 2020.

Pleno ini memaparkan hasil pembahasan  Program Kerja yang telah dibahas pada masing-masing Rapat Komisi Kepaniteraan dan Kesekretariatan sehari sebelumnya.

Ibu Ketua PA Bangli, Mahmudah Hayati, S.Ag., membuka kegiatan tersebut dengan menyampaikan apresiasi atas selesainya penyusunan program kerja tahun 2020 dimana ditetapkan sebagai tahun  “Peningkatan Profesionalitas Pelayanan Berbasis Teknologi Informasi”. Lebih lanjut beliau menyampaikan pentingnya meningkatkan kedisiplinan dan profesionalitas dalam bekerja sehingga apa yang cita-cita besar pengadilan Agama Bangli bisa dicapai. “ada banyak agenda yang akan kita laksanakan tahun ini, jadi diharapkan semua bagian bekerjasama dalam mewujudkan hal tersebut” tegas beliau.

Usai pengarahan dari ibu Ketua, rapat dilanjutkan dengan pemaparan hasil rapat komisi, dalam hal ini bagian Kepaniteraan disampaikan oleh Hendrik, S.H, sedangkan bagian Kesekretariatan disampaikan oleh Fazlur Rahman, S.Sy. 

Kegiatan rapat tersebut berjalan cukup dinamis dimana peserta menyampaikan tanggapan, kritik maupun saran jika dalam penyampaian program kerja tersebut ditemui hal-hal yang kurang tepat atau ada yang perlu ditambahkan.

Pada akhir rapat, Ketua PA Bangli menambahkan bahwa tahun 2020 ini PA Bangli menetapkan program unggulan yaitu pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) untuk itu dibutuhkan komitmen serta perubahan budaya kerja ke arah yang lebih positif guna peningkatan kinerja pelayanan bagi masyarakat. (red)