Berita Agama

Praya | pa-praya.go.id

Sejalan dengan percepatan pembangunan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia(SDM) diKabupatenLombok Tengah baik dibidang Hukum maupun dibidang lainnya, masyarakat kecamatan Batukliang yang dikoordinator oleh Kepala Desa Mantang beserta Anggota BPD nya telah melaksanakan seminar “Masyarakat Sadar Hukum yang berlokasi di Desa Mantang Kecamatan Batukliang.

 

WKPA Praya menghadiri acara sosialisasi Kemudahan Pelayanan dan Seminar Sadar Hukum

 

Tepatnya pada tanggal 16 Januari 2020 Wakil Ketua Pengadilan Agama Praya BAIQ HALKIYAH, S.Ag., MH. Diundang sebagai nara sumber bersama dengan Kejari, Kapolres, Ketua PN, dan Majelis Adat Sasak. Pada kesempatan itu Wakil Ketua PA Praya menyampaikan prestasi terkait dengan kewenangan dan kedudukan Pengadilan Agama serta kemajuan Informasi Pengadilan Agama dan mensosialisasikan gerakan cepat untuk melayani Masyarakat, diantara upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Badan Peradilan Agama dan Pengadilan Agama Praya yaitu mengimplementasikan beberapa aplikasi-aplikasi dan inovasi-inovasi yang berbasis IT untuk menuju Peradilan Moderen. Wakil Ketua selalu menyampaikan railahh kemudahan pelayanan PA Praya dengan mengunakan fasilitas Online yang tersedia dan mari kita taat Hukum agar Warga Negara Indonesia pada umumnya Khususnya Masyarakat Lombok Tengah menjadi tertib dan berwibawa demikian himbaunya.

Terakhir Wakil Ketua Baiq Halkiyah, S.Ag., MH. Mengucapkan terima kasih kepada pelaksana kegiatan tersebut sekaligus memberikan apresiasi kepada pelaksana, semoga segala usaha diridhoi oleh Allah SWT dan menjadi Lombok Tengah Amal bagi saudara-saudara di Desa mantang ini lalu petugas dari PA Praya membagi-bagi browsur (tim IT PA Praya)