Berita Agama

Bertempat di ruang sidang utama PA Praya, Ketua PA. Praya Baiq Halkiyah, S.Ag.,MH melantik hakim yang baru dimutasi ke Pengadilan Agama Praya. Pelantikan ini berdasarkan petikan SK KMA Nomor 25/KMA/SK/II/2020 yang merupakan hasil rapat TPM pada tanggal 06 Februari 2020. PA Praya mendapat tambahan satu orang hakim yaitu Ahmad Zuhri, S.H.I.,M.Sy yang sebelumnya bertugas sebagai hakim PA. Pangkalan Bun Klas 1B Kalimantan Tengah. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya dan Mars Mahkamah Agung lalu dilanjutkan dengan kata-kata pelantikan oleh Ketua PA. Praya dan pembacaan pakta integritas oleh hakim yang baru dilantik. Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh seluruh Hakim dan Pegawai PA.Praya serta turut hadir juga Panitera Pengadilan Tinggi Agama Mataram H. Maksum Umar, SH.,MH. Juga hadir keluarga hakim yang baru dilantik.

 

Proses Penandatangan Hakim yang baru di lantik di depan KPA Praya

 

Pada saat perkenalan, Ahmad Zuhri menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua PA. Praya dan seluruh jajaran di PA. Praya. “Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada ibu Ketua PA. Praya karena sudah melantik saya pada siang hari ini, terimkasih juga kepada para hakim dan seluruh pegawai PA Praya”. Zuhri juga menyatakan bahwa PA. Praya adalah Pengadilan Agama yang luar biasa dan dipimpin oleh seorang ketua yang luar biasa. “PA. Praya ini terkenal diseluruh indonesia karena perkaranya yang bervariasi terutama perkara warisnya yang terkenal rumit. Menurut saya PA. Praya ini PA. Yang luar biasa tapi alhamdulillah PA. Praya dipimpin oleh seorang Ketua yang terkenal cerdas, tegas dan bijaksana dalam memimpin serta ibu ketua kita ini punya semangat yang sangat luar biasa dan sangat energik” tambahnya. Zuhri juga tak lupa mengenang saat beracara di PA Praya tahun 2006 saat ia berprofesi sebagai advokat.

 

Para Peserta Pelantikan dan pelepasan Hakim PA Praya

 

Selanjutnya sambutan Ketua PA. Praya, dalam sambutanya Ketua PA Praya mengingatkan kepada hakim yang baru dilantik agar bekerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas. “Saya berharap dengan tambahan hakim ini kita tambah semangat walaupun sebenarnya kita masih kekurangan hakim di PA. Praya. Saya mengingatkan kepada Pak Zuhri agar maksimal memberikan konstribusinya dan dedikasinya pada PA. Praya terlebih lagi saat ini PA. Praya sedang melaksanakan pembangunan zona integritas menuju WBK” ungkapnya. “Saya juga sampaikan kepada Pak Zuhri agar bekerja keras, cerdas dan ikhlas serta tuntas, saya tidak ingin terlambat mengupload putusan, kita ingin PA. Praya menjadi yang terbaik dalam segala hal. Saya punya harapan besar PA. Praya bisa go international mengingat banyak perkara yang diajukan di PA Praya oleh orang asing baik perkara cerai, harta bersama maupun perkara lainya. Dan kedepan saya punya kebijakan akan mewajibkan seluruh hakim menggunakan bahasa arab dan inggris mengingat hakim-hakim PA Praya rata-rata lulusan pondok pesantren yang ngetop” tambah mantan Ketua PA. Giri Menang tersebut.

 

Pembinaan oleh KPA Praya

 

Pembacaan doa menutup semua rangkain acara yang dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada hakim yang baru dilantik.(Tim IT PA Praya)