Berita Agama

Praya | pa-praya.go.id

Tepat pukul 10.30 tanggal 22/07/202 Anggota Forkopinda Lombok Tengah menyambut kedatangan Pangdam IX Udayana di Dusun Keluncing Desa Teratak Kecamatan Batukliang Utara dalam acara penyerahan kunci 3500 Rumah Tahan Gempa dan langsung meresmikannya. Dalam sambutannya Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah menyampaikan bahwa Kabupaten Lombok Tengah wilayahnya luas dan penduduknya terbesar kedua setelah Kabupaten Lombok Timur. Lombok Tengah memiliki wilayah terdiri dari 1.825 Dusun, 137 Desa dan Kelurahan, 1402 Masjid dengan jumlah Penduduk 1.105.000 orang.

 

Pangdam IX Udayana meresmikan Rumah Tahan Gempa

 

Wakil Bupati menyampaikan terimakasih dan Apresiasi kepada Prajurit TNI atas dedikasinya dalam pengawalan yang luar biasa sejak awal suapaya tuntas pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG), dengan kesigapan dan sinergitas bersama jajaran Forkopinda dan Pemda.

Dalam sambutannya Bapak Pengdam IX Udayana (Maijen Kurnia Dewantara) menyatakan apresiasi kepada seluruh prajurit atas kinerja kerasnya dalam mengawal Rumah Tahan Gempa (RTG) sebanyak 3500 Kunci.

 

KPA Praya menghadiri undangan acara peresmian RTG

 

Kunjungan kerjanya ini sekaligus menyambut kedatangan MENKOPOLKUMHAM dan kandungan Lombok Subur karena adanya limpahan lahar namun memerikan masalah yaitu Gempa 3000 kali perhari. 

Setelah diserahkan rumah tahan gempa ini kepada masyarakat Lombok Tengah yang terkena dampak Gempa diharapkan dapat memberikan Edukasi (Pembelajaran) dan akan menambah kesadaran masyaraka. Di Jepang gempa lebih dasyat atau lebih parah namun korban sedikit karena kesadaran masyarakatnya.

Lembok Tengah termasuk paling cepat mewujutkan penyelesaian Rumah Tahan Gempa (RTG) dibanding Kabupaten lain berkat saling bahu membahu antara masyarakat dan TNI dan juga Pemda.

 

Acara pemberian selendang kepada Pangdam IX Udayana

 

Pada akhir acara Pangdam IX Udanyana (Bapak Kurnia Dewantara) meresmikan Rumah Tahan Gempa dengan didampingi oleh anggota Forkopinda dan Ketua Pengadilan Agama Praya (Baiq Halkiyah, S.Ag., MH.) (Tim IT PA Praya)