Berita Agama

Petugas sedang Melakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Ruang Tunggu Sidang

Lombok Timur ǀ www.pa-selong.go.id/ v1

Untuk mencegah penularan virus corona (COVID-19), pada Selasa pagi (30/03/2021) Pengadilan Agama (PA) Selong bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lombok Timur untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan kantor PA Selong. Penyemprotan dimulai pada pukul 10.00 wita sampai dengan pukul 11.00 wita.

 Ketua PA selong saat ditemui tim PA Selong News menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim Dinkes Kabupaten Lombok Timur atas kerjasama yang baik dalam memerangi Covid-19.

"Terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur atas waktu, perhatian, dan kerjasama yg baik dengan PA Selong sehingga hari ini bisa dilakukan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh ruangan PA Selong." ucapnya.

 

Penyemprotan Disinfektan di Ruang Sidang Pengadilan Agama Selong

Mengingat, ditambahkannya, hingga detik ini pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Oleh sebab itu, penyemprotan disinfektan menjadi langkah yang baik untuk memerangi virus corona.

"Sudah satu tahun lebih berlalu, namun pandemi Covid-19 belum berakhir. Saya pribadi sangat prihatin ketika melihat banyak orang di jalan, mereka sepertinya sudah lengah dan kurang disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Ada yang tidak pakai masker saat berkeluyuran dijalan, ada yang tidak menjaga jarak saat di kerumuman, hal-hal seperti itu sering kali di entengkan. Sementara, kita ini adalah aparatur peradilan yang memberikan pelayanan kepada publik. Saya pribadi sangat khawatir kepada rekan-rekan yang ada di pelayanan PTSP yang secara langsung bertemu, bertatap muka, berbica langsung dengan para pihak, kemudian para Hakim, Panitera Pengganti (PP) yang berinteraksi langsung dengan para pihak diruang sidang. Oleh karena itu, penyemprotan disinfektan ini sangat perlu dan sangat harus demi menjaga kesehatan dan keselamatan kita bersama," tegasnya. (gita/her)