Arsip Berita

Mataram,3/2/2020/. Usai Rapat Koordinasi dengan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia di Kuta Bali pada tanggal 29 Januari sampai dengan 31 Januari 2020, Ibu Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram, Dr. Sisva Yetty, M.H., melakukan rapat koordinasi dengan seluruh pejabat kesekretariatan beserta seluruh jajarannya. Rapat koordinasi deselenggarakan pada tanggal 3 Februari 2020 bertempat di ruang rapat Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Mataram. Hadir dalam rapat tersebut Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Mataram, Misnudin, S.H., M.H., Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian, Fakhrurrosyid, S.H., M.H., Kepala Bagian Umum dan Keuangan, H. Mahsar, S.H., seluruh Kepala Sub Bagian, pelaksana, dan Seluruh Tenaga honorer.

rapat 03022020 2 1

Agenda rapat adalah Evaluasi terhadap Kebersihan, Keindahan, dan Kerapihan Kantor di internal Pengadilan Tinggi Agama Mataram. Pada awal rapat Ibu Wakil Ketua Pengadilan Tingggi Agama Mataram menyampaikan bahwa Kebersihan, Keindahan, dan Kerapihan kantor menjadi salah satu program prioritas bapak Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia. Oleh karena itu maka kita harus suskeskan program ini.

rapat 03022020 2 2

Selanjutnya Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Mataram memberikan arahan bahwa masalah kebersihan kantor harus menjadi tanggung jawab kita bersama. Kebersihan kantor tidak bisa dibebankan hanya pada tenaga kontrak saja imbuhnya. Kebersihan, keindahan, dan kerapihan kantor bisa dimaknai minimal dari dua aspek yaitu aspek birokrasi dan aspek religi. Pertama aspek birokrasi, artinya bahwa karena masalah kebersihan, keindahan, dan kerapihan kantor ini adalah perintah dari Badilag maka secara birokrasi kita wajib untuk mendukung dan melaksanakannya dengan seksama. Kedua pada tataran aspek religi, kebersihan, keindahan, dan kerapihan ini adalah perintah agama sehingga mensukseskannya memiliki nilai ibadah. Selanjutnya secara lebih spesifik Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Mataram memerintahkan kepada Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga, Izhar, S.H.I., untuk memperbaharui jadwal, ceklist, dan penanggung jawab kebersihan di masing-masing area. Di akhir rapat seluruh peserta rapat sepakat mendeklerasikan bahwa Kebersihan, keindahan, dan kerapihan menjadi tanggung jawab bersama. (patria)