Home » Berita, Berita Utama » Studi Banding PA Karangasem ke PA Kabupaten Malang

Studi Banding PA Karangasem ke PA Kabupaten Malang

Karangasem | pa-karangasem.go.id (21/05), Sesuai dengan kata pepatah “tuntutlah ilmu sampai ke negeri China”, rombongan Pengadilan Agama Karangasem tiba di PA Kabupaten Malang kelas 1B untuk mengadakan studi banding pada Senin 14 Mei 2012. Sesuai dengan rencaana, rombongan studi banding ini akan melaksanakan tukar informasi di PA Kab. Malang selama tiga hari mulai tanggal 14 – 16 Mei 2012.

Jajaran PA Karangasem yang ikut dalam studi banding tersebut yaitu Drs. H. Taufiqurrohman, SH. (Ketua), Drs. Ijmak, SH. (Hakim), Drs. Napsiah (Panitera/ Sekretaris), Lalu Munawar, S.Ag. (Wakil Panitera), Ryan Syahfudi, S.Kom. (Kaur Keuangan), dan I Komang Gemini S., SH. (Kaur Umum). Kedatangan tim studi banding PA Karangasem disambut ramah oleh seluruh jajaran PA Kabupaten Malang.

Ketua PA Karangasem mengadakan studi banding yang tentunya bermanfaat bagi kedua satker baik PA Karangasem maupun PA Malang, agar kedua satker dapat bertukar pengalaman dan pikiran untuk peningkatan Pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan dan kinerja Pegawai. Tim studi banding diajak berkeliling oleh Ketua, Wakil, para hakim dan pejabat struktural serta fungsional PA Kab. Malang. Seluruh jajaran PA Kab. Malang sengaja mengajak tim studi banding berkeliling kantor PA Kab. Malang untuk dapat melihat model pelayanan di pengadilan kelas 1B yang jumlah perkaranya telah mencapai ribuan. Berbagai hal dapat dipelajari di PA Kab. Malang, diantaranya formulir pembuatan gugatan, sistem antrian sidang, pelayanan meja informasi, termasuk posbakum yang ramai dengan pihak berperkara yang kurang mampu. Tidak ada waktu yang disia-siakan oleh tim studi banding PA Karangasem dengan PA Kab. Malang, selain saling bertukar pikiran saling memberi masukan, dan saling bertukar informasi kepada pejabat-pejabat sesamanya yang nantinya bisa diterapkan di tempat tugasnya masing-masing.

Usai kegiatan studi banding di PA Kab. Malang, Ketua PA Karangasem menyerahkan cenderamata sebagai kenang-kenangan, tanda terjalinnya silaturrahmi yang baik antar lembaga peradilan.

Manajemen peradilan agama saat ini harus terus dikembangkan dan disesuaikan dengan kemajuan teknologi informasi, mengingat permasalahan serta tantangan yang dihadapi terus berubah. Selain itu juga dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia peradilan secara berkelanjutan, dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan profesionalisme, etos kerja serta mutu produktifitas kinerja. Ketua PA Karangasem berharap semoga kita semua menjadi aparatur peradilan yang profesional dan mempunyai integritas yang tinggi, Amien (tim-it).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>