Pengumuman Badilag

No feed URL specified.
Pengumuman Lainnya

Aplikasi Pendukung

pengaduansimarikomdanassippdirektorisikepabslpsejdihperpus

Expose Hasil Pembinaan dan Pengawasan

Mataram 30/07/2019 - Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat (PTA NTB) beserta para Pimpinan Pengadilan Agama (Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris) di wilayah PTA NTB menyelenggarakan Rapat Ekspose Hasil Pembinaan dan Pengawasan Hakim Tinggi Bidang Pengawasan Daerah (HATIBINWASDA) PTA NTB Tahun 2019, di Aula, PTA NTB pada Selasa (30/07).

Acara dibuka oleh Panitera PTA NTB H. Ma’sum Umar, dengan 2 (dua) materi pembahasan. Materi pertama adalah hakikat pengawasan oleh Ketua PTA NTB Dr. Drs. H. Ahmad Fadlil Sumadi, S.H., M.Hum., dan dilanjutkan dengan materi kedua, yaitu pemaparan hasil pemeriksaan reguler para Hakim Tinggi Tahun 2019 oleh Wakil Ketua PTA NTB Dr. Dra. Hj. Sisva Yetti, S.H., M.H., yang mana telah dilakukan pengawasan daerah pada Minggu Pertama bulan Juli Tahun 2019.

Expose Hasil Pembinaan dan Pengawasan

Pada dasarnya Pengawasan (remedial mechanism) yaitu bertujuan memastikan (to confirm) apakah sistem dan mekanisme organisasi berjalan sebagaimana mestinya, ketika ditemukan sistem dan mekanisme di dalam suatu unit tidak berjalan sebagaimana mestinya maka manajemen unit direkomendasikan untuk memperbaiki, papar Ketua PTA NTB.

Terdapat 4 (empat) bidang yang dijadikan dasar pemeriksaan, yaitu Manajemen Peradilan, Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan, dan Administrasi Umum. Diharapkanya dengan disampikanya hasil pemeriksaan tersebut, para pimpinan PA segera menindaklanjuti hasil pemeriksaan tersebut paling lambat 1 (satu) bulan setelah dilakukan pemeriksaan, dan mengirimkan hasil tindak lanjut ke PTA NTB, papar Wakil Ketua PTA NTB. ***(Angga/photo:Ryan/Julpan)

Materi dapat didownload disini *Materi Expose*

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

Typography Maecenas at odio. Nunc laoreet lectus vel ante. Nullam imperdiet. Sed justo dolor, mattis eu, euismod sed, tempus a, nisl. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. In sed dolor. Etiam eget quam ac nibh pharetra adipiscing. Nullam vitae ligula. Sed sit amet leo sit amet arcu mollis ultrices.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama………memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut