Home / Berita / Berita Peradilan Agama / Pendampingan & Pernyataan Komitmen SAPM PA Praya

Pendampingan & Pernyataan Komitmen SAPM PA Praya

PRAYA1

Pada Jumat 16 Maret 2018, Pengadilan Agama Praya mendapat kunjungan dari Tim Assesor SAPM Pengadilan Tinggi Agama NTB dalam rangka melaksanakan Pendampingan untuk pelaksanaan SAPM (Sertifikasi Akreditasi Penajaminan Mutu) di Pengadilan Agama Praya. Tim terdiri dari Panitera PTA NTB H. Ma'sum Umar, SH, MH., bersama Sekretaris PTA NTB Misnudin, SH, MH., serta Staf Subbag. Rencana Program & Anggaran PTA NTB Suwardiman, SH.

Terlebih dahulu Ketua PA Praya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim dari PTA NTB atas kesempatannya untuk memberikan pengarahan terkait pelaksanaan SAPM di PA Praya. Selanjutnya materi pertama disampaikan oleh Sekretaris PTA NTB, beliau memaparkan 10 Langkah Menuju SAPM A "Excellent". Beliau juga menyampaikan bahwa SAPM di lingkungan Pengadilan Agama tujuan utamanya adalah memberikan kepuasan, pelayanan maksimal kepada para pencari keadilan, sebab peningkatan mutu terhadap suatu organisasi terlebih yang berhubungan dengan pelayanan menjadi sesuatu yang sangat penting.

 

PRAYA2

 

Para Pegawai PA Praya sedang mengerjakan Pretest

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi Pretest yang diberikan oleh Panitera PTA NTB, seluruh pegawai PA Praya diberikan soal-soal terkait SAPM dan Sistem Manajemen Mutu, untuk mengetahui sejauh mana pemahaman para pegawai mengenai hal-hal tersebut. Setelah itu beliau menyampaikan materi Sistem Manajemen Mutu dan komponen-komponen di dalamnya

PRAYA3PRAYA4

Penandatanganan Pernyataan Komitmen & Yel-yel Penyemangat SAPM

Dalam kesempatan ini juga segenap warga PA Praya menyatakan komitmennya dalam melaksanakan SAPM dengan menandatangani Pernyataan Komitmen Pimpinan dan Aparatur PA Praya Untuk Melaksanakan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM). (IT PA Praya)