Home / Berita / Berita Peradilan Agama / PENGANTAR ALIH TUGAS DAN PERESMIAN MUSHOLA PENGADILAN AGAMA BADUNG

PENGANTAR ALIH TUGAS DAN PERESMIAN MUSHOLA PENGADILAN AGAMA BADUNG

Mushola 1

Badung-Bali, Ada perjumpaan pasti ada perpisahan, itulah pepatah yang tepat mewakili perasaan seluruh pegawai pengadilan agama Badung. Tepat pada hari ini Rabu tanggal 28 Maret 2018 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Badung diadakan acara pengantar alih tugas Wakil Ketua Pengadilan Badung kelas II, Ibu Dra. Nur Sholehah, M.H. Menjadi Hakim Pengadilan Agama Jember kelas I A. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Badung Drs. Maftuh Basuni, M.H. para Hakim, Pejabat Struktural dan fungsional Kepaniteraan, Kesekretariatan dan Pegawai serta Tenaga Honorer Pengadilan Agama Badung.

Mushola 2

Acara ini di mulai dengan pesan dan kesan dari Ibu Nur Sholehah, Dalam pesan dan kesan tersebut yang pada intinya adalah menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh karyawan karyawati PA. Badung atas kerja samanya selama ini. Selain itu juga menyampaikan Permohonan maaf apabila selama menjadi wakil di PA. Badung ada kekhilafan yang disengaja maupun tidak disengaja selama memimpin. Serta mohon do’a restu untuk melanjutkan tugas ditempat yang baru.

Mushola 3

Setelah penyampaian pesan dan kesan dari Ibu Nur Sholehah, Acara dilanjutkan dengan pesan dan kesan dari pegawai yang ditinggalkan. Sambutan tersebut di wakili oleh Ibu Mahmudah Hayati S.Ag., M.H.I., dalam pesan dan kesannya beliau menyampaikan bahwa Perjumpaan dan perpisahan adalah bagian dari sunatullah, yang harus diterima dengan ikhlas. Banyak hal baik yang ditinggal oleh bu Nur Sholehah di Pengadilan Agama Badung, Semoga menjadi amal baik untuk Ibu. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama ini terdapat kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Di akhir pesan dan kesannya Beliau juga mendoakan semoga Ibu wakil yang mutasi dan promosi ini di beri keberkahan dan kesuksesan ditempat kerja yang baru.

Mushola 4

Sebelum acara ditutup, Ketua PA. Badung Drs. Maftuh Basuni, M.H. Berkesempatan menyampaikan sekapur sirih, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa acara perpisahan ini ada dua dimensi rasa, rasa gembira dan rasa sedih, gembira karena bu Nur Sholehah kembali ke kampung halaman dan mendapatkan promosi, sedih karena harus berpisah. Akan tetapi apapun itu haruslah tetap disyukuri, karena semua itu tidak lain dan tidak bukan adalah sesuatu yang telah di skenariokan oleh Allah SWT. Kita hanya tinggal menjalani. Kita akui bahwa selama bu wakil menjabat di Pengadilan Agama Badung, banyak hal yang telah di ukir untuk PA Badung, baik dari segi Fikiran, Semangat bekerja maupun hal lain. Saya berharap dengan pindahnya bu wakil ini tidak menyurutkan semangat kita dalam mengabdi untuk PA Badung khususnya semangat untuk mensukseskan SAPM yang telah menjadi komitmen kita bersama.

Acara terakhir adalah penyerahan cindera mata untuk ibu Nur sholehah  setelah rangkaian pengantar alih tugas selesai, hadirin selanjutnya mengikuti acara peresmian di Mushola.

Peresmian Mushola Pengadilan Agama Badung

     Mushola 6

Di hari dan waktu yang sama setelah pengantar alih tugas Ibu Dra. Nur Sholehah, diadakan juga acara peresmian Mushola Pengadilan Agama Badung. Mushola ini diresmikan oleh KPA Badung Drs. Maftuh Basuni, M.H., dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dana pembangunan mushola berasal dari swadaya karyawan-karyawati dan para alumni PA Badung. Lebih lanjut beliau menyampaikan atas selesainya bangunan mushola ini KPA Badung mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu proses pembangunan baik secara materiil maupun imateriil dan semoga dengan adanya mushola ini dapat menjadi sarana kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dan untuk memfasilitasi para pihak untuk melaksanakan ibadah sholat. Diakhir sambutannya beliau menaruh harapan untuk memakmurkan mushola ini dan merawat dengan baik.

Mushola 5

Setelah sambutannya, bapak KPA Badung secara simbolis meresmikan mushola ini dengan menggunting pita didampingi oleh Ibu Dra. Nur Sholehah, M.H. Selaku Inisiator dan Koidin S.H.I. Selaku Ketua Panitia.

Mushola 7

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Patria Utama, S.Ag., M.A. @BY.