Home / Profil & Kinerja / Profil Institusi / Tugas Pokok & Fungsi Jabatan

Tugas Pokok & Fungsi Jabatan

Ketua PTA NTB
Merencanakan dan menyelenggarakan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Peradilan Tinggi Agama NTB serta mengawasi, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugas sesuai dengan kebijaksanaan MARI dan Peraturan Peundang-undangan yang berlaku.

 

Wakil Ketua PTA NTB
Bersama dengan Ketua Pengadilan Tinggi Agama NTB merencanakan dan melaksanakan tugas pokok dan fungsi Peradilan Tinggi Agama NTB serta mengawasi, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugas sesuai dengan kebijaksanaan MARI dan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

 

Hakim Tinggi PTA NTB
Memeriksa dan mengadili serta memutus perkara banding dan melakukan pembinaan serta pengawasan Peradilan sesuai ketentuan yang berlaku.

 

Panitera PTA NTB
Merencanakan dan melaksanakan pemberian pelayanan teknis dibidang Administrasi Perkara, Administrasi Peradilan lainya  di lingkungan Peradilan Tinggi Agama NTB serta mengawasi, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugas sesuai dengan kebijaksanaan teknis Ketua Peradilan Tinggi Agama NTB dan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Sekretaris PTA NTB

Merencanakan dan melaksanakan pemberian pelayanan teknis administrasi kesekretariatan di lingkungan Peradilan Tinggi Agama NTB serta mengawasi, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugas sesuai dengan kebijaksanaan teknis Ketua Peradilan Tinggi Agama NTB dan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Panitera Muda Banding PTA NTB
Merencanakan dan melaksanakan administrasi perkara, mempersiapkan persidangan perkara, menyimpan berkas perkara yang masih berjalan dan urusan lain yang berhubungan dengan masalah perkara banding serta mengawasi, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugas kepada atasan sesuai kebijakan yang ditetapkan Ketua Pengadilan Tinggi Agama dan berdasarkan peraturan perundang-undangan.

 

Panitera Muda Hukum PTA NTB
Merencanakan dan melaksanakan pengumpulan, pengolahan dan pengkajian data, menyajikan statistik perkara, menata arsip perkara dan melakukan pengurusan administrasi pembinaan hukum agama, mengawasi dan mengevaluasi/melaporkan pelaksanaan tugas kepada atasan berdasarkan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku dan kebijakan Ketua Pengadilan Tinggi Agama.

 

Panitera Pengganti PTA NTB
Membantu Hakim dalam pelaksanaan persidangan perkara banding sampai dengan putusan dan melaksanakan tugas administrasi pada bagian Kepaniteraan.

 

Kasubbag Kepegawaian PTA NTB
Merencanakan dan melakukan pengurusan kepegawaian serta mengawasi, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugas sesuai dengan kebijaksanaan yang ditetapkan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram dan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

 

Kasubbag Keuangan PTA NTB
Menyelenggarakan Administrasi dan Tata Usaha Keuangan sesuai Ketentuan yang berlaku.

 

Kasubbag Umum PTA NTB
Merencanakan dan melaksanakan urusan surat menyurat, perlengkapan rumah tangga Pengadilan Tinggi Agama Mataram dan perpustakaan serta mengawasi dan melaporkan pelaksanaan tugas sesuai kebijaksanaan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.