Seputar Peradilan

 Kunjungan Menpan 2

Tujuan utama dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah untuk pencegahan korupsi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Sejalan dengan itu Pengadilan Tinggi Agama Mataram dalam membangun Zona Integritas telah membuat beberapa unggulan yang bertujuan untuk lebih memudahkan pelayanan terhadap masyarakat dan stakeholder.

Beberapa program dalam membangun ZI tersebut, hari ini (Kamis 3/12) di verifikasi lapangan oleh Tim Penilai Nasional (TPN) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). 

Kunjungan Menpan 3

Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) PTA Mataram menjelaskan kepada TPN terkait berbagai inovasi unggulan berbasis IT yang telah diciptakan untuk kemudahan pelayanan dan memangkas birokrasi pelayanan dan praktik pungli, korupsi dan gratifikasi serta terkait pembinaan kepada Pengadilan Agama di Wilayah PTA Mataram. TPN dalam kunjungannya mengamati dan memverifikasi semua bentuk layanan yang diberikan bagi masyarakat maupun stakeholder.

Kunjungan Menpan 1

PTA Mataram terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik yang mudah, praktis, dan gratis, disamping juga menolak segala jenis praktik KKN. Drs. H. M. Alwi Mallo, M.H. selaku Ketua PTA Mataram menyampaikan terima kasih kepada TPN Kemenpan RB yang telah mengunjungi PTA Mataram. Bukan hanya hasil terbaik yang diinginkan tapi juga harus melihat proses kemarin sehingga bisa sampai pada tahap ini. Petugas PTSP sudah memberikan hasil yang terbaik, semoga hasil yang didapat predikat WBK bisa diraih.