Seputar Peradilan

Mataram, 08/02/2021 - Dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Pengadilan Tinggi Agama Mataram terus berusaha meningkatkan pelayanan yang berkualitas dari waktu ke waktu sehingga dapat memberikan pelayanan yang cepat, efisien, efektif dan transparan. Kunci dari pelayanan publik secara sederhana dengan istilah “3A, yaitu Attitude, Attention, dan Action”. Attitude artinya membudayakan ramah yaitu Salam, Sapa, dan Senyum. Attention dengan kembali memberikan perhatian penuh kepada masyarakat dengan lebih mendengarkan dan juga memahami kebutuhan masyarakat dalam sebuah pelayanan, dan Action selalu berinovasi dengan memberikan aksi nyata untuk perbaikkan kualitas pelayanan publik bukan sekedar wacana, cita-cita dan harapan saja. 

komitmen pelayanan 2komitmen pelayanan 1

Dewasa ini tidak dipungkiri bahwa tuntutan masyarakat akan pelayanan yang berkualitas semakin meningkat, dalam penyelenggara pelayanan publik inilah dituntut performa prima dari penyelenggara pelayanan publik terutama komitmen dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Komitmen adalah perjanjian (keterikatan) untuk melakukan sesuatu. Salah satunya adalah komitmen Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram Dr. Empud Mahpudin, S.H., M.H. bersama dengan seluruh Aparatur Sipil Negara dalam hal One Day Minute (Minutasi Berkas), One Day Publish (Publikasi Putusan), One Day Send (Pengiriman Salinan Putusan ke Pengadilan Agama Pengaju) yang dilaksanakan dalam satu hari, hal ini bertujuan sebagai dasar dan komitmen bersama seluruh pegawai untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

Memberikan pelayanan prima bagi masyarakat pencari keadilan merupakan cara untuk membangun kepercayaan masyarakat kepada lembaga peradilan dan Melayani dengan hati, sebagai salah satu upaya dan wujud Pengadilan Tinggi Agama Mataram dalam berkontribusi mewujudkan cita dan harapan untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).