Seputar Peradilan

bimtek0704 3

Mataram, 07/04/2021-Pengadilan Tinggi Agama Mataram menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) yang berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 07 s.d. 09 April 2021 bertempat di Hotel Aruna, Senggigi, Lombok Barat. Bimtek kali ini mengusung tema “Mewujudkan Aparatur Peradilan Agama yang Profesional Berbasis Teknologi Informasi Di Masa Pandemi Covid-19”, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membagi menjadi 2 (dua) kelas dengan total kapasitas 130 orang dan juga pembagian Hand Sanitizer.

bimtek0704 1 

Acara diawali dengan penyampaian laporan dari Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Mataram selaku ketua panitia, Misnudin, S.H., M.H., menyampaikan bahwa Kegiatan bimtek diikuti oleh seluruh satuan kerja Pengadilan Agama yang berada di Provinsi NTB dan Bali yang dibagi menjadi dua bagian yakni Bimtek Rencana Program dan Anggaran diikuti oleh Panitera, Panitera Muda Hukum, Kasubag Perencanaan, TI dan Pelaporan dan Operator dengan total 79 peserta, dan Bimtek Administrasi Kepegawaian diikuti oleh Sekretaris, Kasubag Kepegawaian dan Organisasi Tatalaksana, dan  Operator dengan total 51 peserta. Ditambahkan pula, bahwa Bimtek Administrasi Kepegawaian menyangkut Analisis Jabatan dan Beban Kerja, Penyusunan SKP dan Penilaian Kinerja PNS, Manajemen Pengembangan Karir PNS, Manajemen Pengembangan Kompetensi PNS, Pedoman Kriteria Penetapan Kecelakaan Kerja, Cacat dan Penyakit Kerja serta Kriteria Penetapan Tewas bagi Pegawai Asn, dan Manajemen disiplin, pemberhentian dan pensiun pns yang disampaikan langsung oleh pemateri dari BKN Kanreg X Denpasar. Sedangkan untuk Bimtek Rencana Program dan Anggaran menyangkut Dokumen Sakip dan Penyusunannya yang disampaikan langsung oleh BPKP Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat, serta Materi Teknologi Informasi, Website, dan SIPP oleh Timnas TI Mahkamah Agung RI. Lebih lanjut Sekretaris PTA Mataram juga menambahkan bahwa Sumber biaya kegiatan bimtek berasal dari DIPA Pengadilan Tinggi Agama Mataram Nomor SP DIPA-005.01.2.402788/2021.

bimtek0704 2 

Acara dilanjutkan dengan sambutan Plh. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram, H. Marzuqi, S.H., M.H. sekaligus membuka acara. Beliau menyampaikan bahwa dengan adanya bimtek ini diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan memanfaatkan dengan baik, “Jika belum jelas, silahkan bertanya langsung ke narasumber”.