Home / Berita / Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018

Dalam rangka memperingati perjuangan rakyat Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaannya pada tanggal 10 Nopember 1945, maka Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat melaksanakan upacara bendera pada tanggal 10 Nopember 2017 bertempat di halaman Gedung Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat. Bertindak sebagai pembina upacara Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat Bapak Dr. H. Ahmad Fadlil Sumadi, S.H., M. Hum.,pemimpin upacara adalah Syarif Hidayat, SH,dan mengambil peran sebagai pasukan pengibar bendera Marjeni, SH, Sulhan Wardana, SE, Kurniatun,SE.M.Ak.

Dalam upacara tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Agama NTB Bapak Dr. H. Ahmad Fadlil Sumadi, S.H., M. Hum. membacakan Pesan pesan perjuangan atau kata mutiara dari pahlawan nasional di antaranya adalah Pesan Soekrano " Bangsa yang besar adalah bangsa yang yang menghormati jasa pahlawannya (Pidato Hari Pahlawan 10 November 1961) "

Selain itu juga, Pembina Apel membacakan Amanat Menteri Sosial RI. Adapun tema hari pahlawan tahun 2018 adalah "Semangat Pahlawan di Dadaku" mengandung makna sesuai firtanya dalam diri setiap insan tertanam nilai – nilai kepahlawanan oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan setiap warga negara Indonesia tenpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar bagi bangsa dan negara.