Home / Berita / Wakil Ketua PTA NTB Berkunjung ke PA Klungkung

Wakil Ketua PTA NTB Berkunjung ke PA Klungkung

pa kelungkung sapm1

Klungkung|pa-klungkung.go.id                                    

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat (PTA NTB) Drs. H. Ahsin Abdul Hamid, S.H.,M.H berkunjung ke Pengadilan Agama Klungkung (PA Klungkung), (16/04/2018). Kunjungan ke PA Klungkung merupakan kunjungan pertamanya semejak menjabat sebagai Wakil Ketua PTA NTB. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melakukan pembinaan, sekaligus melihat langsung kesiapan PA Klungkung menghadapi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM).

Selain menyampaikan salam perkenalan, dalam pembinaannya Wakil Ketua PTA NTB menyampaikan beberapa hal penting diantaranya “Berdasarkan Perma No. 3 Tahun 2018, administrasi perkara di seluruh pengadilan wajib dilakukan melalui media elektronik. Hal ini didasarkan oleh perkembangan zaman yang menuntut seluruh lapisan masyarakat baik principal maupun instansi pemerintah untuk bergerak maju mengikuti arus perubahan tersebut. Oleh karena itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib membekali diri dengan kemampuan teknologi dan keterampilan lainnya yang mampu menunjang kinerja ASN dalam instansi pemerintahan tersebut.

pa kelungkung sapm

Foto bersama Wakil Ketua PTA NTB Drs. H. Ahsin Abdul Hamid, S.H.,M.H bersama Ketua PA Klungkung Drs. H. M. Ijmak, S.H., M.H dan ASN PA Klungkung

Hal ini sejalan dengan penilaian SAPM yang akan dihadapi oleh PA Klungkung dalam waktu dekat ini. Dimana aspek penilaian tersebut, tidak lepas dari hal-hal yang berorientasi pada bidang teknologi informasi.  Baik itu menyangkut pelayanan informasi, penunjukkan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), penempatan jenis informasi serta aspek penilaian lainnya. Diharapkan dengan adanya penilaian SAPM ini, instansi pemerintah khususnya Mahkamah Agung serta lembaga peradilan yang berada di bawah naungannya mampu meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat, sehingga tujuan ASN untuk menjadi pelayan masyarakat dapat terwujud dengan baik.

 

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua PA Klungkung mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Ketua PTA NTB atas segala arahan dan bimbingannya. Semoga dengan kunjungan singkat ini, para ASN PA Klungkung dapat meningkatkan kinerja dalam hal memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. (Indahsya, Fitri)