Berita Agama

Praya | pa-praya.go.id

Sudah menjadi hal yang rutin pada tiap tahun PA Praya menerima Mahasiswa, Siswa - Siswi SMK untuk Praktek Kerja Lapangan di Kantor PA Praya. Rabu, 29 September 2021 bertempat di ruang media center, ketua PA Praya  Syafruddin, S.Ag.,M.S.I. menerima mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram sebanyak 11 orang yang akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 2 bulan.

  

KPA Praya menerima Mahasiswa Praktik Kerja Lapangan UIN Mataram

 

Hadir dalam acara penyambutan tersebut Dosen Pendamping PKL DR. Tuti Harwati, Sekretaris PA Praya Rasyid Ridho, S.I.P, Panitera Muda Hukum Salman, S.H. dan Panitera Muda Permohonan L. Mansur S.Ag.

Selanjutnya, mahasiswa tersebut diberi pengarahan oleh ketua PA Praya  Syafruddin, S.Ag.,M.S.I. Dalam pengarahannya disampaikan agar para mahasiswa untuk selalu mengikuti tata tertib yang berlaku selama melaksanakan PKL di PA Praya.

Lebih lanjut Syafruddin, S.Ag.,M.S.I. memotivasi para mahasiswa untuk semangat menuntut ilmu dan pengalaman, jangan malu untuk bertanya kepada pembimbing yang ditunjuk, Para Pimpinan maupun Hakim dan Pegawai PA Praya.

“ Ikuti dengan baik rangkaian kegiatan yang sudah dibuat, ini adalah kesempatan untuk mengetahui langsung praktik kerja dan kegiatan di kantor ini, baik bidang kesekretariatan, maupun kepaniteraan” lanjut Ketua PA Praya.

Ketua PA Praya juga berharap mahasiswa yang akan melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) ini dapat beradaptasi dengan lingkungan, serta bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang bakal dikejar selama PKL.

Dalam briefing awal, Sekretaris PA Praya mengucapkan selamat datang dan menghimbau kepada adik-adik mahasiswa untuk dapat serius menjalankan program ini dan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya untuk bekal menghadapi dunia kerja nantinya.

Para mahasiswa ini langsung ditempatkan di beberapa seksi guna menerima proses pembelajaran agar dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat selama bangku kuliah dengan pekerjaan di lapangan. tentunya merupakan pengalaman dan kesempatan yang baik guna mengembangkan potensi bagi mahasiswa untuk dapat langsung praktek dan mempelajari ilmu dibidangnya

"Semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat selama melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di PA Praya," tutupnya. (Tim IT PA Praya)