Berita Agama

Badung, 1 November 2021|www.pa-badung.go.id

Senin, 1 November 2021 M bertepatan dengan tanggal 25 Rabbi'ul Awwal 1443 H

Ketua Pengadilan Agama Badung Awaluddin,S.H.I.,M.H. dan segenap jajaran pimpinan dan pegawai Pengadilan Agama Badung menyambut kedatangan Tim Assesor External PTA Mataram yang akan melakukan Assesment Surveillance 3 Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) di Pengadilan Agama Badung.

Tim Assesor External terdiri dari:

- Drs. M. Sidiq, M.H Lead Asesor

- Drs. H. Muhtar, S.H. Pendamping Asesor

- Sullamulhadi, S.H. Pendamping Asesor

- Ryan Syahfudin, S.Kom., S.H. Pendamping Asesor

 

Metode penilaian yang dilakukan adalah dengan melakukan observasi, wawancara, dan telusur dokumen. Tim Assesor langsung memulai observasi melihat kondisi sarana dan prasarana yang ada di Pengadilan Agama Badung. Tim Assesor juga menilai implementasi dari 5S dan 5R IN serta wawancara langsung dengan pihak untuk menanyakan kesan, pesan dan penilaian mereka terhadap pelayanan di PA Badung.

 

Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Badung, penutupan kegiatan Assesment Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Drs. M. Sidiq, M.H selaku Lead Asesor menyampaikan “secara garis besar implementasi APM oleh PA Badung sudah bagus, namun terdapat beberapa hal minor yang perlu diperbaiki, jangan sampai hal minor ini menjadi masalah yang besar. Di dalam Kontrak Kinerja terdapat beberapa ketidaksesuaian yang perlu untuk ditindaklanjuti dan diharapkan ketidaksesuaian ini dapat diselesaikan dalam kurun waktu kurang dari satu bulan”, setelah itu Lead Asesor menyerahkan dokumen hasil temuan dari Tim Asesor External kepada Ketua Pengadilan Agama Badung.

 

Ketua Pengadilan Agama Badung Awaluddin,S.H.I.,M.H. menyampaikan terima kasih atas permintaan perbaikan dari Lead Asesor, dan akan menindaklanjuti permintaan perbaikan dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan. setelah itu kegiatan Assesment Surveillance ditutup dengan foto bersama.