Berita Agama

Praya | pa-praya.go.id

Bertempat di ruang sidang utama, Jumat 07 Mei 2021, PA Praya melaksanakan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) KC Mataram. Selain dihadiri oleh pimpinan kedua instansi, dari PA Praya juga hadir Wakil, Para Hakim, Panitera, Sekretaris, para pejabat fungsional dan struktural serta seluruh aparatur PA Praya. Dari PT. Bank Tabungan Negara (BTN) KC Mataram hadir Branch Manager, MCLU Head, serta COH Praya.  Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dalam hal ini dilakukan oleh Baiq Halkiyah, S.Ag.,M.H selaku Ketua PA Praya dan Bahruddin selaku Branch PT. Bank Tabungan Negara (BTN) KC Mataram.

 

PA Praya Tandatangani MoU dengan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) KC Mataram

 

Ketua PA Praya Baiq Halkiyah, S.Ag.,M.H mengucapkan terima kasih atas kesediaan pihak PT. Bank Tabungan Negara (BTN) KC Mataram dalam menjalin kerja sama ini. 

“Kerja sama ini merupakan salah satu upaya mendukung pelayanan publik yang prima pada PA Praya, dengan menggandeng pola kemitraan yang saling menguntungkan di antara kedua belah pihak” tutur Baiq Halkiyah.

Dalam sambutannya Bahruddin selaku Branch Manager dari PT. Bank Tabungan Negara (BTN) KC Mataram mengharapkan agar kerjasama ini dapat menguntungkan kedua belah pihak. 

“Saya harapkan kerjasama ini bermanfaat bagi seluruh pegawai kami dan semua pegawai PA Praya”, harap Bahruddin.

Salah satu program jasa dan layanan yang ditawarkan adalah program prioritas pemerintahan saat ini yakni program sejuta rumah. Menurut Bahruddin, sebagai bank plat merah, pihaknya diamanati untuk menyalurkan kredit subsidi perumahan (KPR BTN) kepada masyarakat, PNS/TNI/POLRI dan Peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan. 

Selain KPR BTN, Branch Manager  BTN Mataram juga memaparkan produk jasa dan layanan perbankan lainnya. Diantaranya adalah layanan Kredit Ringan (Kring) Bank BTN. Layanan ini dapat dimanfaatkan oleh pegawai dan honorer serta pensiunan. (Tim IT PA Praya)