Berita Agama

Praya | pa-praya.go.id

Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung. Vaksinasi atau imunisasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri. Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

 

Semua karyawan PA Praya melakukan vaksin covid-19 di Kantor PA Praya

 

Jumat, 25 Juni 2021 pukul 09.00 WITA, PA Praya kembali melaksanakan vaksinasi covid-19 bekerja sama dengan dinas Kesehatan Kab. Lombok Tengah demi mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini masih mewabah. Pemberian vaksin saat ini merupakan vaksinasi tahap kedua setelah  sebelumnya  dilaksanakan tahap pertama pada 27 Mei 2021.

Sama halnya seperti vaksinasi yang pertama, prosedur yang harus diikuti oleh aparatur PA Praya yaitu mengisi data diri dan harus lolos saat dilakukan screening kesehatan. Screening kesehatan diantaranya pengecekan suhu tubuh, pengecekan tensi darah yang tidak boleh tinggi, apakah ada penyakit bawaan yang berat, dan pernah terkonfirmasi postitif covid-19 atau belum, serta terdapat efek apa yang dirasakan setelah vaksin pertama.

Kegiatan Pemberian Vaksin Kedua Covid 19 berjalan dengan lancar dan tertib. Ketua PA Praya Baiq HalkIyah, S.Ag.,M.H. menyampaikan harapannya dengan adanya vaksinasi Covid-19 di lingkungan PA Praya dapat meningkatkan imunitas seluruh aparatur terlebih dalam menjalankan tugasnya yang berinteraksi dengan publik dalam memberikan pelayanan hukum pada masyarakat.

Sekretaris PA Praya Rasyid Ridho, S.I.P. saat ditemui tim website PA Praya mengatakan vaksinasi Covid-19 sejauh yang beliau rasakan adalah aman dan tidak menunjukkan perubahan kondisi tubuh. Beliau menghimbau kepada Seluruh pegawai bahwa kita jangan takut untuk di vaksinasi, karena vaksinasi ini merupakan upaya proteksi diri dan melindungi diri kita dari serangan Virus Covid-19. 

“Mari kita mendukung upaya pemerintah untuk vaksinasi covid-19, karena hal ini merupakan program pemerintah dalam rangka untuk mencegah penularan covid-19 yang telah mewabah di Negara ini ”tutup Rasyid. (Tim IT PA Praya)