Berita Agama

Badung | www.pa-badung.go.id

Rabu, 7 Juli 2021 bertepatan dengan tanggal 26 Zulkaidah 1442 Hijriah, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Badung, Alik Rohadi, S.H., M.H. resmi dilantik menjadi Sekretaris Pengadilan Agama Badung menggantikan Abdul Muaz, S.H. yang mutasi menjadi Sekretaris Pengadilan Agama Bangli. Acara berjalan dengan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat: mengecek suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sebelum acara dimulai, menjaga jarak aman (physical distancing), serta senantiasa mengenakan masker dan face shield selama acara berlangsung. Hal ini ditujukan sebagai bagian dari dukungan terhadap pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya.

Dalam perkenalannya, Alik Rohadi didampingi istri dan putrinya, menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari segenap hakim dan pegawai Pengadilan Agama Badung. Pria yang memiliki seorang istri dan tiga orang anak ini sebelumnya bertugas sebagai Sekretaris pada Pengadilan Agama Karangasem. Beliau berharap kerja sama dapat terjalin dengan baik di antara seluruh hakim dan pegawai sehingga tercipta suasana kerja yang kondusif pada Pengadilan Agama Badung. 

 

Dalam kesempatan yang sama, Awaluddin, S.H.I., M.H., selaku Ketua yang melantik mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dalam keluarga besar Pengadilan Agama Badung kepada sekretaris yang baru dilantik. Jabatan sekretaris merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan secara kedinasan maupun di hadapan Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa. Awaluddin mengajak sekretaris yang baru untuk menularkan ilmu dan semangatnya sehingga berbagai prestasi yang pernah diraih di satuan kerja sebelumnya dapat diterapkan juga pada Pengadilan Agama Badung. Dengan demikian, motto Pengadilan Agama Badung yang OK SMART (Orientasi Kerja, Santun, Melayani, Akuntabel, Relijius, dan Transparan) dapat tercapai.

Masih pada hari yang sama, kegiatan pelantikan sekretaris Pengadilan Agama Badung dirangkaikan dengan kegiatan pengantar alih tugas Abdul Muaz, S.H. yang pada hari yang sama telah dilantik menjadi Sekretaris Pengadilan Agama Bangli. Dalam kesempatan tersebut Abdul Muaz menyampaikan permohonan maaf sekaligus ucapan terima kasih atas kebersamaan selama 2 (dua) tahun terakhir bertugas di Pengadilan Agama Badung. Meskipun telah dilantik menjadi Sekretaris Pengadilan Agama Bangli, Abdul Muaz berjanji bahwa Pengadilan Agama Badung akan selalu menjadi tempat spesial di hati pria yang tahun ini genap berusia 52 tahun. Kegiatan pada hari tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama sebagai bahwa kenangan manis akan senantiasa tersimpan dalam memori meski raga telah berpisah karena mutasi. (Red-MRF)

Sumber: https://pa-badung.go.id/seputar-peradilan/345-wajah-baru-pengadilan-agama-badung-sekretaris-baru-resmi-dilantik