Berita Agama

Praya | pa-praya.go.id

Monitoring dan evaluasi termasuk salah satu program inovasi pada PA Praya dan rutin dilaksanakan sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan. Hal ini menjadi salah satu instrumen pemantauan kinerja di PA Praya.

 

Panitera PA Praya Memimpin Monev Kepaniteraan

 

Bertempat di ruang kerja Panitera, Senin, 6 September 2021 diadakan rapat monitoring dan evaluasi bidang kepaniteraan dan dipimpin langsung oleh Drs. Ahmad,S.H.,M.H. Panitera PA Praya serta dihadiri oleh Para Panmud, Panitera Pengganti, Jurusita dan Jurusita Pengganti PA Praya. 

Adapun agenda yang dibahas dalam rapat monev kali ini adalah :

1. Agar harus selalu disiplin dan tepat waktu (on time) dalam proses pembuatan dan pengiriman laporan baik ke PTA Mataram maupun ke Mahkamah Agung;

2. Petugas Jurusita agar selalu melaksanakan tugasnya dengan maksimal dan efisien, baik saat melakukan proses pemanggilan para pihak sampai dengan penginputan data relaas tersebut kedalam aplikasi SIPP; 

3. Selalu menjaga kedisiplinan baik saat mulai datang dan pulang kantor;

4. Selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan sebagai kunci meraih kesuksesan dalam Tim Kepaniteraan pada PA Praya.

Selain itu banyak juga usulan/masukan dari peserta rapat untuk mempercepat serta meningkatkan hasil yang akan didapat dari pelaksanaan program kerja terutama untuk beberapa program yang belum dilaksanakan atau program yang masih dalam proses pelaksanaan.

Drs. Ahmad, S.H.,M.H. mengatakan monitoring dan evaluasi intern ini menjadi ajang perbaikan untuk kinerja kedepannya. Serta menekankan agar semua bagian tim Kepaniteraan PA Praya untuk selalu menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas dan kewajiban, meningkatkan kinerja dan tetap teliti dengan berpatokan pada kaidah dan aturan yang telah digariskan.

 Ia mengingatkan tahun ini akan banyak tantangan pekerjaan yang harus disukseskan, selain menjaga kondisi lingkungan dan pegawai tetap sehat di masa pandemi covid-19. (Tim IT PA Praya)