Berita Agama

Praya | pa-praya.go.id

Ketua PA Praya melantik dua orang hakim baru, Basarudin, S.H.I., M.Pd. dan Fathur Rahman, S.H.I., M.S.I. pada hari Jumat, 03 September 2021.

 

KPA melantik Dua orang Hakim Di PA Praya

 

Pelantikan dilaksanakan di ruang sidang utama dipimpin Ketua PA Praya dihadiri Ketua PA Giri Menang, Wakil Ketua PA Praya, para Hakim PA Praya dan PA Giri Menang dan seluruh pejabat struktural dan fungsional serta seluruh Aparatur PA Praya.

Pelantikan hakim PA Praya tersebut, menindaklanjuti Petikan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 154/KMA/SK/VIII/2021, Basarudin, S.H.I., M.Pd. sebelumnya bertugas di PA Tarakan dan Fathur Rahman, S.H.I., M.S.I. sebelumnya bertugas di PA Giri Menang

Ketua PA Praya, Syafruddin, S.Ag.,M.S.I. menyatakan pelantikan merupakan peristiwa sakral dan dilaksanakan dengan sepenuh hati. Pelantikan juga menjadi tonggak penegakan komitmen bagi pejabat sebelum menjalani amanah.

Selanjutnya dalam sambutan dan pembinaannya Syafruddin, S.Ag.,M.S.I. menyampaikan selamat bergabung menjadi bagian PA Praya dan berharap bisa menambah amunisi semangat untuk PA Praya agar mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pencari keadilan. Serta kepada kedua Hakim tersebut agar bisa cepat beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan ritme pekerjaan di PA Praya yang merupakan salah satu Pengadilan Agama dengan beban perkara yang banyak. 

Ketua PA Praya juga menyampaikan, meskipun prestasi PA Praya sudah memuaskan dalam penilaian kinerja SIPP berada di urutan 2 untuk kategori II, namun dengan kedatangan Hakim baru pada PA Praya besar harapan untuk bisa meningkatkan prestasi dalam penilaian kinerja SIPP pada PA Praya dengan target meraih peringkat 1 nasional di tahun 2021 ini.

“ Salah satu resolusi PA Praya pada semester kedua tahun ini, meningkatkan persentase keberhasilan mediasi, kita pasang target 50 persen keberhasilan mediasi dari semua perkara yang dimediasi. Karena itu kerja keras dari mediator hakim sangat diharapkan guna mencapai target tersebut” tegas Ketua PA Praya

Sementara itu hakim yang dilantik, Basarudin, S.H.I., M.Pd. dan Fathur Rahman, S.H.I., M.S.I., dalam perkenalannya meminta bimbingan kepada senior-senior PA Praya dan mengajak bersama-sama membuat PA Praya menjadi lebih baik kedepannya.(Tim IT PA Praya)