Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Seputar Peradilan

Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung RI Memberikan Dukungan Pelaksanaan Bimbingan Teknis PTA Mataram

Senin, 14 November 2022 | Pta-Mataram.go.id

Pembukaan bimbingan teknis administrasi kesekretariatan pengadilan agama se wilayah PTA Mataram di Ruang Senggigi Ballroom Hotel Jayakarta Senggigi Lombok Barat, pada hari Senin tanggal 14 november 2022. Kegiatan bimbingan teknis ini dihadiri oleh 121 orang peserta yang terdiri dari para Sekretaris, 3(tiga) kepala sub bagian dan operator seluruh wilayah Pengadilan Tinggi Agama Mataram.

Dalam sambutan pembukaan oleh Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung RI Hj. Supatmi, S.H.,M.M. secara zoom meeting mengatakan bimbingan teknis adalah salah satu upaya kita (Mahkamah Agung) untuk belajar bersama dalam melengkapi kekurangan satu sama lain. “Jarak dan waktu tidak menjadikan hambatan bagi kita semua yang terpenting adalah niat belajar bersama dengan ikhlas dalam menuntut ilmu”, ujar Hj.Supatmi dalam kata sambutannya, lebih lanjut Kepala biro mengatakan belajar bersama untuk menyempurnakan tugas-tugas kita yang telah diberikan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing baik itu kepegawaian, umum dan keuangan serta perencanaan program.

Sebelum sambutan pembukaan oleh Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung RI, terlebih dahulu penyampaian laporan Ketua Panitia Bimbingan Teknis Administrasi Kesekretariatan oleh Fahrurrosyid, S.H.,M.H( Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian). Setelah itu sambutan oleh PLH. Ketua Pengadilan Agama Mataram Drs. Triyono Santoso,S.H.,M.H yang dalam sambutan singkatnya mengatakan pelaksanaan bimbingan teknis(Bimtek) bermanfaat untuk mempertajam produktivitas kita (Kesekretarian) sehingga menjadi lebih efektif dan efisien, Bimbingan Teknis kali ini mengambil tema” Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Aparatur Peradilan Agama Dalam Rangka Meningkatkan Pelayanan Prima berbasis TI”, kegiatan ini akan berlangsung selama 3 (hari) dari tanggal 14 sampai dengan 16 November 2022. (AH)