Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Seputar Peradilan

ptamenyapa mei

Dalam rangka penguatan akuntabilitas kerja dan transformasi digital, Pengadilan Tinggi Agama Mataram kembali melaksanakan agenda rutin "pta menyapa". Agenda tersebut mencakup evaluasi penilaian mandiri terkait zona integritas serta pengusulan satker untuk mengikuti penilaian WBK.

Pada tahun 2024, Badan Pengawasan Mahkamah Agung selaku Tim Penilai Internal (TPI) telah melakukan Monitoring dan Evaluasi terhadap Satuan Kerja di Badan Peradilan Agama yang telah mendapatkan Predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi). Dari 189 satker yang telah dievaluasi, 40% layak untuk diusulkan WBBM (pembangunan terus dilakukan secara berkelanjutan), 48% tidak memenuhi syarat untuk diusulkan ke WBBM, dan 12% perlu dilakukan evaluasi kembali (setelah mendapatkan penghargaan wbk, pembangunan berhenti) pungkas Wakil Ketua PTA Mataram selaku Ketua Pembangunan Zona Integritas.

ptamenyapa mei

Selain itu, pengumuman hasil penilaian kinerja triwulan I Pengadilan Agama wilayah PTA Mataram juga turut disampaikan. Diharapkan, hasil evaluasi dan pengumuman ini dapat menjadi landasan untuk terus meningkatkan kinerja serta memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. (angga)