Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Berita Agama

Rabu, 29 September 2021 Pengadilan Agama Giri Menang menerima mahasiswa PKL UIN Mataram yang di dampingi oleh Bapak Drs. Nuruddin, M.H selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan Mahasiswa peserta PKL berjumlah 9 orang diantaranya Lidya Restu (Hukum Keluarga Islam), Ayu Septiawati (Hukum Keluarga Islam), Ari Romdhani (Hukum Keluarga Islam), Rini Hairul Ummah (Hukum Keluarga Islam), Muhammad Azrin (Hukum Keluarga Islam), Zuriyatun Thaiyibah (Hukum Ekonomi Islam), Adi Irosadi (Hukum Keluarga Islam), Erni Johan, dan Maulia Azani (Hukum Keluarga Islam).

Kegiatan tersebut disambut sekaligus diterima oleh Bapak Marwan S.Ag., M.Ag., (Ketua Pengadilan Agama Giri Menang) dan Bapak Muzakki S.Ag., (Sekretaris Pengadilan Agama Giri Menang). Dalam sambutannya Bapak Ketua menyampaikan pesan kepada Mahasiswa untuk menjalankan kegiatan PKL dengan disiplin dan Mahasiswa mampu menjalin kerjasama yang baik dengan semua pegawai Pengadilan Agama Giri Menang.

Kegiatan PKL dilaksanakan selama 2 bulan dari tanggal 29 September 2021 sampai dengan 29 November 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan dan etika pekerjaan,  dan untuk mendapatkan kesempatan dalam menerapkan ilmu pengetahuan serta melatih Mahasiswa dalam memahami praktik peradilan khususnya di peradilan agama, dengan harapan agar Mahasiswa mampu memberikan pemahaman dalam beracara di Pengadilan Agama. Dan juga sebagai salah satu upaya meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) agar masyarakat memiliki pengetahuan hukum.