Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Seputar Peradilan

PembinaanKPTABaru

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram yang baru telah mengadakan kegiatan pembinaan terhadap Pengadilan Agama di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Mataram yang bertujuan untuk meningkatkan integritas dan kinerja pengadilan. Dalam acara tersebut, beberapa program prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 disampaikan. Salah satu fokus utama adalah penguatan integritas melalui Zona Integritas (ZI), dengan tiga Pengadilan Agama (PA) yang diusulkan untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).
Ketua juga menekankan pentingnya penguatan kelembagaan. Selain itu, peningkatan pelayanan peradilan juga menjadi prioritas dengan penekanan pada penyesuaian terhadap peraturan Mahkamah Agung terbaru.
Penguatan kepemimpinan dan sumber daya manusia (SDM) serta pengembangan teknologi informasi juga ditekankan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja pengadilan. Dalam evaluasi Zona Integritas, Pengadilan Tinggi Agama Mataram membentuk tim khusus per area untuk memastikan penilaian dilakukan secara optimal.

PembinaanKPTABaru1
Ketua juga memberikan perhatian khusus kepada Pengadilan Agama dengan kinerja rendah, seperti PA Bima, dengan dorongan untuk meningkatkan kinerja agar tidak mempengaruhi penilaian keseluruhan satuan kerja. Dengan komitmen bersama dari pemimpin dan seluruh staf, diharapkan Pengadilan Tinggi Agama Mataram dapat mencapai target yang telah ditetapkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (angga)